Cara Membuat Obat Asma Tradisional Herbal Alami

Cara Membuat Obat Asma Tradisional Herbal Alami - Selamat datang kembali di blog infooalami.blogspot.com , pada kesempatan kali ini saya akan akan berbagi tips cara membuat obat asma dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang terbukti sangat berkhasiat dan aman tanpa efek samping. 

Obat Asma Dari Bahan Herbal Terbukti Ampuh 

Cara Membuat Obat Asma Tradisional Herbal Alami
Asma adalah salah satu penyakit gangguan pernapasan yang biasa dialami oleh manusia. pada awalnya, asma mungkin tidak memberi dampak serius. namun, jika dibiarkan terlalu lama, asma bisa menjadi semakin parah, dan bisa menyebabkan kematian. tentu para penderita asma tidak ingin hal ini terjadi padanya.

Asma pada umumnya terbagi atas dua jenis, yaitu asma ringan dan asma berat. jika saat ini anda sedang menderita asma ringan, anda bisa mencoba menggunakan obat asma tradisional untuk mengatasi penyakit asma anda. memang saat ini, ditengah kemajuan teknologi yang semakin canggih, penggunaan obat obatan kimia lebih diutamakan dibandingkan dengan menggunakan obat obatan tradisional, padahal tanpa kita sadari, di lingkungan sekitar kita banyak sekali jenis bahan bahan alami yang bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan sebagai obat asma tradisional.

Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan obat obatan kimia, namun beberapa orang juga lebih memilih untuk menggunakan obat obatan alami. alasan mereka tentu saja berbeda beda. lebih memilih obat obatan kimia karena lebih efektif dan efisien, artinya efek yang dirasakan bisa lebih cepat. sedangkan mereka yang lebih memilih obat obatan alami tradisional mungkin karena penggunaan obat alami tradisional tidak akan memberi efek samping yang negatif untuk kesehatan.

Resep Obat Asma Herbal Tradisional

Obat Asma
Jika anda tertarik untuk mencoba obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit asma, berikut akan saya paparkan kepada anda bagaimana anda bisa membuat obat asma tradisional tersebut. obat asma tradisional bisa efektif juga untuk menyembuhkan penyakit asma. jika selama ini anda sudah terlanjur menggunakan obat obatan dari dokter, anda bisa menggunakan juga obat tradisional bersamaan dengan obat dokter tersebut, sehingga hasilnya bisa menjadi lebih optimal.

Banyak bahan bahan alami yang sebenarnya sudah tersedia di lingkungan sekitar kita yang bisa anda gunakan sebagai obat asma. nah, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat tradisional asma :

a. Madu

Madu bisa membantu mengencerkan lendir yang menyumbat pernapasan. oleh karenanya, madu sangatlah efektif untuk anda gunakan sebagai obat asma tradisional.

Cara membuat obat asma tradisional dengan madu sangatlah mudah. anda hanya perlu mengkonsumsi madu ini bersama air hangat. ingat, gunakan air hangat, jangan air dingin ataupun air panas. jika anda menggunakan air dingin, hal ini justru akan memperburuk kondisi saluran pernapasan anda. sedangkan jika anda menggunakan air panas, hal ini bisa merusak kandungan nutrisi yang terdapat pada madu.

Tidak hanya bermanfaat untuk penyakit asma saja , madu juga bisa digunakan sebagai pengobatan untuk anda penderita asam lambung tinggi , karena madu sangat bermanfaat untuk menurunkan asam lambung tinggi , menghilangkan abses pada tukak lambung, meringankan rasa sakit, dll.

b. Jahe

Sejak dahulu jahe sudah dikenal baik untuk menghangatkan tubuh. ternyata, jahe juga mampu mengatasi peradangan. seperti yang kita ketahui, salah satu penyebab terjadinya asma adalah karena adanya peradangan pada saluran pernapasan. inilah alasan mengapa jahe bisa menjadi obat asma tradisional paling ampuh.

Cara membuat obat asma tradisional dengan jahe pun cukup mudah. anda dapat mencampurkannya dengan madu. kombinasi madu dan jahe akan sangat efektif untuk mengatasi asma. jahe dapat menghentikan munculnya lendir, sedangkan madu bisa mengencerkan lendir yang ada pada saluran pernapasan.

c.Bunga Kenanga Kering

Selain madu dan jahe,bunga kenanga juga bisa menjadi pilihan sebagai obat tradisional asma paling ampuh. jika madu dan jahe anda harus mengkonsumsinya, dalam arti anda memakannya, maka untuk bunga kenanga, anda tidak akan memakan bunga, melainkan anda meminum ramuan yang dibuat dengan bahan dasar bunga kenanga, khususnya bunga kenanga kering.

Cara membuat obat asma tradisional dengan bunga kenanga yaitu, pertama tama persiapkan tiga kuntum bunga kenanga kering. kemudian anda rebus dengan air mendidih. nah, air inilah yang nantinya anda minum untuk mengobati asma anda, tunggu terlebih dahulu hingga airnya dingin, sebelum anda meminumnya.

d. Buah Cermai

Siapa yang menyangka bahwa ternyata buah cermai bisa memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjadi obat tradisional herbal. buah cermai, atau biasa juga orang mengatakannya sebagai buah cerme adalah buah yang memiliki rasa yang unik. buah ini perlu dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya agar menjadi obat asma tradisional paling ampuh.

Pertama tama siapkan 6 buah cermai, 2 siung bawang merah, setengah genggam akar kara, 8 butir buah kelengkeng dan 2 gelas air. tumbuklah semua bahan bahan tadi hingga halus, lalu rebuslah dalam 2 gelas air tadi. lakukan hingga air yang tersisa setengah gelas. jika airnya sudah dingin, saringlah lalu kemudian minum air rebusan tadi. lakukan ini secara rutin, maka asma anda akan segera hilang.

Tanaman Obat Asma Mudah di Dapat 

Tanaman obat asma di atas sangat mudah didapat dan bisa menjadi alternatif pengobatan penyakit anda secara alami. Perlu anda ketahui jika pengobatan dengan obat tradisional herbal tidak langsung terasa reaksinya seperti obat kimia melainkan perlu waktu dan dilakukan secara rutin. 

Nah, itulah artikel tentang cara membuat obat asma tradisional herbal paling ampuh. semoga cara alami ini bisa membantu anda mengatasi penyakit asma yang anda alami. obat obatan alami mungkin tidak akan dengan segera memberi efek pada penyakit anda, namun jika anda mau melakukan pengobatan alami ini secara rutin, bukan hal yang tidak mungkin secara perlahan penyakit asma anda akan hilang. terimakasih sudah berkunjung ke artikel cara membuat obat asma tradisional herbal paling ampuh.